renoesahabatku.wordpress.com

19 Februari 2009

Membangun Harapan

Filed under: Uncategorized — renoesahabatku @ 2:48 am

anak-anak ditanya oleh guru. “kalau sudah besar (baca:dewasa) kamu mau jadi apa?”. Jawaban anak bervarian, sesuai dengan imajenasi mereka. Ada yang ingin jadi tentara, polisi, insinyur dll. Bahkan sebagian anak ingin jadi dokter. Kalo kamu bagaimana bro?. Ada cita-cita? Apakah cita-itu masih ada sampai sekarang?. Harus yaa !!!!

 

Jadi dokter, tentara, polisi dll merupakan sebuah harapan!. Dan itu bagus, artinya ada tujuan yang anda ingin capai. Jangan bayangkan orang tak punya harapan. Tak ada motivasi untuk berbuat. Hidup sebagai mayat. Kalau kamu punya harapan berarti kamu hidup !!!. bersyukur dung…

 

Harapan tadi harus tetap dijaga. Seperti tumbuhan harus di rawat. Seperti motor harus di perhatikan mesinnya. Agar harapan jadi kenyataan. Ehm… supardi lee dalam bukunya Achiever menuliskan CARA MENCAPAI GOAL / TUJUAN. Jika kamu punya cita-cita,

  1. buatlah cita itu secara spesifik dan detail
  2. inginkan benar-benar cita itu !
  3. lakukan hal yang mengarah pada tujuan itu

menganai poin ketiga, saya punya nasehat dari orang… lihat di bawah

pak syafarudin alwi, ketua BW UII Jogja mengatakan jika kau ingin jadi pintar bahasa inggris, lakukan hal yang paling mungkin kamu lakukan sekarang! Bisa menghafal vocab, ngobrol inggris kampungan “what kendak you I ladeni” etc.

 

saat SD saya ingin menjadi insinyur !. SMP orientasi itu belum berubah. SMA, saya ingin jadi guru. Setelah 6 tahun berlalu, sejak 2004 sekarang cita itu terwujud… Tapi saat ini cita itu tergantikan…. Tapi saya sekarang lagi membangun harapan baru!

Yuk kita bangun cita kita.

 

mimpi kemarin adalah kenyataan hari ini.

dan mimpimu sekarang kenyataan hari esok.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.